Oleh: Yudi Wahyudin | 28.Agustus.2008

Metode Penilaian Ekonomi Sumberdaya Kawasan

Makalah berjudul Metode Penilaian Ekonomi Sumberdaya Kawasan merupakan makalah yang dipresentasikan pada Pendidikan dan Pelatihan Penilaian Tanah Angkatan I dan Angkatan II yang diselenggarakan oleh Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia Tahun 2007.  Angkatan I bertempat di Balai Diklat BPN Bogor pada tanggal 29 Nopember 2007, sedangkan Angkatan II bertempat di Hotel Bogor Permai pada tanggal 28 Nopember 2007.


Responses

  1. sedikit banyaknya tulisan mas yudi ada kami masukkan ke dalam surat kabar terbitan Medan, dalam menterjemahkan arti pentingnya laut terhadap masyarakat Asahan. Dengan ini kami minta izin dari Mas Yudi. respon : Pemkab Asahan belum tau pasti bagaimana tentang pengelolaan sumber daya alam hanya masih mengandalkan apa yang ada, belum menggali secara pasti apa yang terkandung dalam potensi Asahan ini.

  2. Dear Kiki,

    Terima kasih atas respon dan permohonannya. Saya sangat mempersilahkan teman-teman yang ingin mengutip dan atau menjadikan tulisan-tulisan saya sebagai referensi atau pewarna dan wacana pengelolaan sumberdaya alam dan lingkungan di Indonesia.

    Kabupaten Asahan merupakan daerah yang mempunyai potensi wilayah pesisir dan laut yang dapat dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat. Kendati sekarang hanya tinggal 3 kecamatan pesisir, akan tetapi secara keseluruhan wilayah pesisir tetap menyimpan potensi pengembangan, seperti perikanan, pariwisata dan jasa lingkungan.

    Saya pernah ke Kisaran Kabupaten Asahan dan saya pernah membantu Bappeda untuk mengkaji integrasi pengelolaan wilayah pesisir ke dalam rencana pembangunan daerah paska MCRMP. Dan, saya pikir responnya cukup baik.

    Wassalam,

    Yudi Wahyudin
    08121100090


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: